Kamis, 01 Desember 2016

Presiden Korea selatan Park Geun Hye akan mengundurkan diri

Presiden Korea selatan Park Geun Hye

Akan Mengundurkan Diri Sesuai Dengan Keputusan Parlemen

Presiden Park Geun-hye menyatakan akan mengikuti keputusan parlemen termasuk tentang masalah pengunduran dirinya.
Presiden Park dalam pernyataannya yang disiarkan secara langsung ke seluruh Korea Selatan pada pukul 2:30 hari Selasa siang (29/11/2016) menyatakan dirinya akan mengikuti keputusan parlemen.

Park mengatakan dirinya terus memikirkan jalan terbaik baik dan benar untuk negara dan seluruh warga masyarakat. Menurutnya, jika partai berkuasa dan oposisi dapat menyediakan langkah pengambilalihan kekuasan secara stabil dengan meminimalkan kekosongan dan kekacauan urusan kenegaraan, dia rela mengundurkan diri dari jabatannya sesuai dengan jadwal dan proses yang dibutuhkan.

Presiden Park menekankan bahwa dirinya menyerah atas situasi saat ini, dan hanya menginginkan semua kepentingan negara dapat kembali normal, jauh dari kekacauan.

Dalam kesempatan itu presiden juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk mendampingi warga masyarakat. Dia juga menegaskan dirinya tidak pernah mengambil keuntungan pribadi selama karir politiknya. Presiden juga mengakui kesalahannya karena tidak mengawasi personel di sekitarnya dengan baik.

Selain itu presiden juga berjanji akan menjelaskan segala hal terkait kasus Choi Soon-sil dalam waktu dekat.
 source

0 komentar: